Tetap Sehat Walau Suka Minum Kopi dan Teh

Kebanyakan orang Indonesia suka minum kopi dan teh, kopi dan teh memiliki kandungan kafein yang cukup tinggi dan telah terbukti secara ilmiah bawa kopi dan teh kaya akan antioksidan yang bermanfaat untuk tubuh selama tidak dikonsumsi secara berlebihan. Batas aman konsumsi kopi dan teh setiap hari maksimal 5 cangkir, jika lebih dari itu maka akan berdampak pada kesehatan seperti gangguan regenerasi sel.

Lalu bagaimana cara menyiasati agar tubuh tetap sehat walau suka minum kopi dan teh? Berikut ini beberapa trik yang bisa dilakukan untuk mengurangi dampak buruk dari kebiasaan mengonsumsi kopi dan teh.

-          Hindari Tambahan Gula Berlebihan

Minum kopi dan teh tanpa gula mungkin akan terasa tidak enak bagi sebagian orang, gula memang dapat membuat Anda berenergi secara cepat karena kalori meningkat secara cepat, namun gula juga dapat membuat tubuh lemas setelahnya dan Anda malah terlihat tidak segar. Jadi batasi penggunaan gula di dalam kopi dan teh Anda mulai sekarang.

 

-          Jangan Minum Kopi dan Teh saat Perut Kosong

Kopi dan teh memiliki kandungan kafein yang cukup tinggi, kafein akan merangsang produksi asam lambung sehingga membuat perut Anda sakit, kembung, dan terasa mual. Jadi agar lebih nyaman saat minum kopi dan teh, biasakan untuk mengisi perut Anda terlebih dahulu.

Untuk menjaga tubuh tetap sehat saat minum kopi dan teh, cobalah perbanyak minum air putih agar tubuh terhindar dari dehidrasi. Air putih juga dapat mengurangi efek deuretik yang ditimbulkan karena konsumsi kopi dan teh. Namun sayangnya air putih yang banyak beredar saat ini justru memiliki kadar asam yang cukup tinggi, tapi Anda bisa menggantinya dengan air minum sehat yang memiliki pH diatas 7 atau biasa disebut air minum alkali karena air minum alkali ini bersifat basa yang bisa membantu menetralisir asam.

 0 Comments

LIQUO TVC

KONTAK KAMI

  Jl. Ciputat Raya No.89B,
Pondok Pinang, Jakarta Selatan 12310
Indonesia

 +62 221 7591 8861

 info@liquo.com