Bahaya Junk Food Untuk Tubuhmu

Siapa yang tidak mengenal berbagai makanan seperti burger, pizza, hot dog kentang goreng? Makanan cepat saji atau yang lebih dikenal dengan sebutan junk food ini banyak kita jumpai di banyak tempat khususnya di daerah perkotaan. Banyak orang lebih memilih memakan makanan cepat saji ini karena sangat mudah didapatkan. Namun tahukan anda junk food ini berbahaya bagi tubuh? Hal itu karena junk food mengandung banyak kalori namun rendah gizi. Memakan junk food membuat orang tidak mudah kenyang sehingga menyebabkan makan berlebihan yang dapat mengganggu kesehatan. Lalu apa saja bahaya junk food bagi kesehatan?

1.         Memicu Masalah Pencernaan

Para penikmat junk food memiliki resiko lebih besar menderita masalah pencernaan. Kebanyakan junk food diolah dengan cara digoreng, minyak yang termakan akan tersimpan dalam lapisan perut dan meningkatkan produksi asam dalam lambung. Kurangnya kadar serat dalam junk food juga dapat menghambat pencernaan dan menimbulkan berbagai gangguan pencernaan seperti sembelit dan wasir.

2.         Penyebab Obesitas

Salah satu penyebab utama diabetes adalah banyaknya makanan tidak sehat seperti junk food yang terdapat dalam tubuh. Jika anda mengkonsumsi makanan sehat, tubuh mendapatkan pasokan glukosa yang membantu menjaga sensitivitas insulin. Namun, saat anda memakan junk food, kandungan kalori yang berlebihan dapat mempengaruhi kemampuan tubuh untuk menghasilkan insulin. Karena kadar serat dalam junk food yang minim, menyebabkan lonjakan kadar gula dalam tubuh yang akhirnya menyebabkan obesitas.

3.         Membuat Badan Terasa Lelah

Tubuh semestinya memerlukan asupan nutrisi penting seperti vitamin, protein dan serat. Unsur-unsur tersebut tidak terdapat dalam junk food, sehingga saat anda makan makanan cepat saji tersebut hanya akan merasa kenyang namun tubuh tidak mendapatkan asupan yang benar. Dengan begitu, tingkat energi dalam tubuh berkurang dan tubuh akan terasa lelah.

4.         Resiko Penyakit Kanker

Tingginya kandungan gula dan lemak dan kurangnya serat dalam junk food adalah alasan utama yang dapat meningkatkan resiko kanker dan sistem pencernaan.

Sisa-sisa proses pencernaan seperti lemak yang tersimpan dalam usus, kadar gula yang tinggi dan peningkatan asam pada lambung dapat diatasi dengan meminum air alkali. Air minum dengan kadar pH tinggi ini bersifat basa dan dapat menstabilkan kadar asam dalam tubuh serta membuang racun-racun yang menumpuk dalam tubuh yang dapat membahayakan kesehatan.

 0 Comments

LIQUO TVC

KONTAK KAMI

  Jl. Ciputat Raya No.89B,
Pondok Pinang, Jakarta Selatan 12310
Indonesia

 +62 221 7591 8861

 info@liquo.com