Kapan Waktu yang Tepat Mengonsumsi Air Alkali?

Air merupakan elemen paling penting bagi kesehatan, dan manfaat mengonsumsi air dengan jumlah yang cukup setiap hari dapat memberikan manfaat yang sangat baik bagi tubuh, baik dalam jangka pendek, maupun jangka panjang. Berbagai fungsi dasar air adalah melindungi organ-organ vital, mengantarkan nutrisi dan oksigen ke dalam sel-sel tubuh, membantu metabolisme, dan lain-lain.

Salah satu hal yang harus diingat saat mengonsumsi air adalah sumber dan jenisnya. Salah satu air yang paling baik untuk dikonsumsi tubuh adalah air alkali, karena air alkali mengandung pH lebih besar dari 7 dan mampu menyeimbangkan tubuh seseorang yang memiliki kadar asam yang tinggi dalam tubuh.

Air alkali adalah air yang bermanfaat karena memiliki potensi untuk menurunkan oksidasi (ORP) dengan kandungan alkalin (pH) yang tinggi. Semakin tinggi ORP yang terkandung, semakin baik, dan antioksidannya bertahan selama 18-24 jam. Kandungan pH yang lebih tinggi dapat bertahan selama 1-2 minggu, sementara ukuran molekul yang lebih kecil dapat bertahan 1-3 bulan.

Waktu yang disarankan untuk meminum air alkali adalah di antara waktu makan dan di saat makan karena air yang dikonsumsi saat makan akan lebih cepat melalui perut. Sementara waktu yang tidak disarankan untuk meminum air alkali adlaah 45 menit hingga 1 jam sebelum atau sesudah mengonsumsi obat-obatan maupun suplemen. Untuk obat dan suplemen, gunakan air biasa karena air alkali dapat menetralisir senyawa kimia dalam obat yang Anda konsumsi.

[Pic: http://www.angelsprings.com/]

 0 Comments

LIQUO TVC

KONTAK KAMI

  Jl. Ciputat Raya No.89B,
Pondok Pinang, Jakarta Selatan 12310
Indonesia

 +62 221 7591 8861

 info@liquo.com