Normalkan Tekanan Darah dengan Rutin Meminum Air Alkali

Tekanan darah tinggi atau hipertensi merupakan salah satu penyakit yang banyak dialami oleh masyarakat Indonesia. Penyakit ini terjadi karena tekanan darah yang mengalir dalam tubuh menjadi lebih tinggi diatas tekanan darah normal yang wajar. Pada umumnya orang dewasa sehat memiliki tekanan darah normal pada kisaran angka 120/80 mm Hg. Angka tersebut berarti 120 untuk tingkat tekanan jantung saat memompa darah ke seluruh tubuh atau sistolik dan 80 untuk menunjukan angka tekanan jantung saat beristirahat sejenak sebelum kembali memompa darah atau yang biasa disebut diastolik.Dan seseorang akan didiagnosa terkena tekanan darah tinggi saat berada pada angka lebih dari 140/90 mm Hg.

 

Hipertensi dapat disebabkan oleh beberapa faktor seperti kelebihan berat badan atau obesitas, gangguan organ ginjal, gaya hidup yang tidak sehat, stress, kelelahan, dan lain-lain. Penyakit hipertensi juga sering disebut sebagai salah satu penyebab penyakit jantung dan stroke. Jika tidak ditangani dengan baik, hipertensi dapat sangat berbahaya karena memicu penyakit jantung dan stroke yang dikenal sebagai penyakit mematikan.

 

Sebagian besar orang lebih memilih untuk mengonsumsi berbagai obat-obatan untuk dapat menormalkan tekanan darah sehingga terbebas dari hipertensi, padahal seperti yang sudah kita ketahui bahwa penggunaan obat-obatan dalam jangka waktu yang lama dapat memberikan efek samping yang kurang baik bagi tubuh. Ada beberapa cara yang sehat tanpa efek samping yang bisa Anda lakukan untuk menormalkan tekanan darah, salah satunya adalah dengan rutin meminum air alkali.

 

Air alkali adalah air mineral yang memiliki tingkat pH diatas 8 dan bersifat basa. Tiap air mineral memiliki tingkat pH yang berbeda sesuai lingkungan mata air tesebut. Dengan tingkat pH yang tinggi dan bersifat basa, air alkali sangat bermanfaat dalam menyeimbangkan tingkat keasaman dalam tubuh. Saat sesorang mengalami tekanan darah tinggi, terjadi penyempitan pada arteri (atherosclerosis) sehingga menimbulkan penumpukan plak-plak kolesterol dalam tubuh. Meminum air alkali secara rutin dapat membubarkan penumpukan plek kolesterol dan racun dalam tubuh sehingga membuat tekanan darah tetap normal dan sehat tanpa efek samping seperti yang ditimbulkan oleh obat-obatan.

 

Selain rutin meminum air alkali dalam upaya menormalkan tekanan darah, anda juga bisa melakukan beberapa gaya hidup sehat lainnya seperti makan makanan yang sehat dan kaya nutrisi, rutin berolah raga serta menghindari beberapa kebiasaan buruk seperti merokok, menghindari meminum kopi, teh, dan alkohol dalam jumlah yang banyak karena semua itu merupakan salah satu faktor penyebab naiknya tekanan darah.

 0 Comments

LIQUO TVC

KONTAK KAMI

  Jl. Ciputat Raya No.89B,
Pondok Pinang, Jakarta Selatan 12310
Indonesia

 +62 221 7591 8861

 info@liquo.com