Ancaman Dehidrasi yang Membahayakan Tubuh

Dalam tubuh manusia, air merupakan komponen yang dominan jumlahnya dalam seluruh jaringan tubuh. Hampir semua jaringn seperti darah, otak, otot, tulang, semuanya itu terdiri dari cairan dalam jumlah sekitar 75%. Fakta tersebut sangat erat kaitannya dengan asupan cairan yang harus dipenuhi setiap harinya. Rata-rata, manusia memerlukan 8 gelas air setiap harinya agar tubuh kita tetap berada dalam keadaan yang optimal. Belum lagi saat dalam situasi seperti cuaca panas, berolahraga, sakit, dan situasi lainnya yang mengharuskan tubuh mendapatkan asupan cairan yang lebih. Melalui berbagai aktivitas yang dilakukan seperti bergerak, berkeringat, bernafas, buang air kecil dan lain-lain, setiap harinya tubuh kita kehilangan sekitar 10 gelas cairan. Dan saat tubuh tidak mendapatkan asupan cairan dalam jumlah yang seharusnya, maka seseorang akan mengalami kekurangan cairan atau dehidrasi.

 

Bagi tubuh, air sangatlah penting perannya sebagai salah satu bahan bakar energi. Dehidrasi memberikan banyak dampak buruk bagi kesehatan tubuh dan bisa menimbulkan berbagai penyakit seperti tekanan darah tinggi, kolerterol tinggi, penyakit kulit, nyeri pada persendian, gangguan pada ginjal, dan lain-lain. Saat tubuh anda kekurangan cairan, darah akan menjadi lebih kental sehingga terjadi penyumbatan pada aliran darah dan membuat tekanan darah menjadi naik.

 

Tubuh juga akan memproduksi banyak kolesterol saat kekurangan cairan, hal itu terjadi karena meningkatnya produksi kolesterol dalam tubuh dapat mencegah hilangnya air. Selain itu, dehidrasi juga menghambat pembuangan racun melalui kulit selama proses berkeringat dan memicu berbagai penyakit kulit. Beberapa ancaman tersebut bisa Anda hindari dengan cara yang mudah dan sehat, yaitu dengan mencukupi kebutuhan tubuh akan air setiap harinya.

 

Memenuhi kebutuhan tubuh akan air setiap harinya merupakan hal yang tidak sulit, namun seiring dengan semakin buruknya kondisi lingkungan yang berimbas pada kualitas air minum di sekitar kita membuat kita untuk lebih berhati-hati dan pintar dalam memilih air untuk dikonsumsi. Di pasaran sudah banyak sekali jenis air mineral yang baik, namun Anda bisa memilih air mineral terbaik yang memiliki pH tinggi atau yang lebih dikenal dengan air alkali. Air alkali merupakan jenis air mineral yang memiliki pH tinggi atau basa, keistimewaannya adalah basa tersebut dapat membuat kadar asam tubuh Anda tetap seimbang sehingga dengan rutin meminum air alkali tubuh Anda akan selalu dalam kondisi yang optimal dan terhindar dari berbagai ancaman kesehatan yang ditimbulkan oleh dehidrasi.

 0 Comments

LIQUO TVC

KONTAK KAMI

  Jl. Ciputat Raya No.89B,
Pondok Pinang, Jakarta Selatan 12310
Indonesia

 +62 221 7591 8861

 info@liquo.com