Kesalahan Saat Sarapan yang Perlu Dihindari

Waktu sarapan adalah saat terpenting untuk memulai hari Anda, karena dengan sarapan yang tepat, maka Anda akan memiliki energi yang cukup untuk beraktivitas hingga waktu makan siang tiba. Oleh sebab itu, apa yang Anda masukkan ke perut harus dijadikan perhatian, dan menurut ahli nutrisi Krista Yoder Latortue, M.P.H., R.D., yang terpenting saat sarapan adalah piring Anda dipenuhi buah, sayuran, sepertempat gandum utuh, dan seperempat protein.

 

Mengapa protein?

Protein sendiri merupakan ‘bensin’ bagi tubuh Anda karena metabolisme dan energi Anda bergantung pada protein. Jika Anda mengonsumsi karbohidrat saja saat sarapan, maka Anda akan cepat lemas pada saat beraktivitas. Keputusan tepat saat sarapan, menurut Krista, akan menentukan keputusan saat makan siang, karena jika Anda tidak mengonsumsi protein saat sarapan, maka saat makan siang Anda akan merasa sangat lapar dan cenderung membuat keputusan untuk makan yang salah.

Protein yang dibutuhkan oleh tubuh setiap harinya sekitar 80-100 gram untuk wanita tergantung dengan aktivitas fisiknya. Dan tubuh hanya dapat menerima 30 gram sekali makan, akan sangat sulit bagi Anda tubuh untuk menerima 80-100 gram dalam sekali makan jika konsumsi protein tidak terbagi rata per jam makan.

Sumber Protein

Lalu, dari mana sebaiknya sumber protein yang Anda makan? Untuk sarapan yang mudah, Anda bisa menyediakan telur dan keju dengan buah-buahan, yang terpenting adalah sumber protein yang Anda dapatkan dari makanan, baik hewani maupun nabati, dan protein bubuk tidak disarankan.

Krista menambahkan, kebanyakan sumber protein adalah dari hewan, jadi Anda dapat memprioritaskan konsumsi daging ayam, daging merah, telur, keju, susu, dan yogurt. Meski demikian, protein dari tumbuhan juga tidak sulit ditemui seperti kacang-kacangan, dan biji-bijian, atau dari Hummus, tahu, dan edamame

 0 Comments

LIQUO TVC

KONTAK KAMI

  Jl. Ciputat Raya No.89B,
Pondok Pinang, Jakarta Selatan 12310
Indonesia

 +62 221 7591 8861

 info@liquo.com